Scroll untuk melanjutkan membaca
Review aplikasi NEO dari Yapindo

Review aplikasi NEO dari Yapindo



Uji kompetensi merupakan exit exam bagi calon tenaga kesehatan, oleh karena itu lulus ukom menjadi sangat penting bagi mereka.

Banyak sekali persiapan yang bisa dilakukan sebelum mengikuti ukom, seperti belajar, berdiskusi dengan teman/dosen dan belajar lewat aplikasi atau bimbel.

Dari sekian banyak persiapan uji kompetensi yang harus dilakukan, mungkin kebanyakan dari mereka akan mengikuti bimbel dan belajar dengan aplikasi.

Salah satu aplikasi persiapan ukom yang sedang hype sekarang adalah NEO (National Exam on the go)  yaitu sebuah aplikasi pembelajaran audiovisual dengan banyak fitur yang bermanfaat untuk belajar.


Berikut ulasan apliksi NEO (National Exam On the go)

Apa itu NEO?

National Exam On the go atau biasa disebut dengan NEO merupakan platform pembelajaran dan pelatihan uji kompetensi bagi mahasiswa calon tenaga kesehatan yang ingin meraih STR (Surat Tanda Registrasi), NEO menawarkan banyak sekali fitur yang bisa kita gunakan sebagai persiapan menghadapi uji kompetensi.


Layanan NEO

Aplikasi Pembelajaran dan Try out

NEO memiliki aplikasi latihan soal yang menarik, dimana aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur seperti update soal, timer, save/bookmark soal yang bisa kita gunakan saat belajar.

Terlebih lagi pembahasan pada aplikasi ini sudah dilengkapi dengan audiovisual, sehingga dalam proses belajar mandiri tidak mudah membuat bosan.

Setiap materi juga sudah dikelompokan sesuai bidang dan didasarkan kepada blueprint terbaru. 

Aplikasi NEO bisa di install hampir disemua operatin system yakni Windows, Mac OS, iOS, Android. Akan tetapi kita hanya bisa memilih salah satu perangkat untuk menggunakannya. Misal kita sudah menggunakan untuk di perangkat android, maka di windows ataupun ios tidak bisa digunakan.


Bimbel NEO

NEO bukan hanya sekedar aplikasi latihan soal dan try out. NEO menawarkan bimbingan uji kompetensi bersama tutor yang berkompeten dari Kampus ternama di Indonesia.

Dengan adanya bimbel ini, permasalahan-permasalahan dalam proses belajar mandiri bisa didiskusikan dengan tutor, sehingga akan menambah kepercayaan diri saat menghadapi ukom.

Setelah bimbel pun kita akan mendapatkan soft file soal dan pembahasan yang telah di bahas dalam bimbel.


Harga

Lalu dengan layanan di atas berapa harga yang harus kita keluarkan? 

Sistem keanggotaan dari NEO menurut saya cukup unik, karena kita tidak perlu membayar bulanan (subscription), NEO menggunakan sistem langganan sampai Kompeten, jadi kapanpun kita daftar selama belum kompeten kita masih bisa menggunakan dan menikmati layanan NEO.

Keanggotaan NEO di bandrol dengan harga 2jta ke atas tergantung jurusan/program studi.

Wah mahal dong

Menurut opini pribadi, dengan layanan di atas dan sistem keanggotaan yang lifetime tanpa iuran bulanan harga segitu worth it, dan kita masih bisa mendapatkan diskon kalau lagi ada event tertentu dari NEO.


Kesimpulan

Walaupun harga berlangganan cukup tinggi, akan tetapi ini tidak bisa disebut mahal karena layanan yang kita dapat juga full access, sudah dapat aplikasi latihan ada bimbingannya pula, selain itu hanya dengan bayar satu kali kita udah bisa menikmati layanannya sampai KOMPETEN.

Saiful Afrirudin
Cepat bosen, makanya selalu kepo dengan hal-hal baru. Semoga apa yang saya tulis bisa memberikan manfaat untuk semua. Baca juga tulisan lainnya disini
https://www.blog.ukomacademy.com/
https://blog.simbusptn.com/
Posting Komentar