Scroll untuk melanjutkan membaca
Rekomendasi Tryout SNBT Gratis Terbaik untuk Uji Coba

Rekomendasi Tryout SNBT Gratis Terbaik untuk Uji Coba



Mengikuti uji coba ujian atau tryout menjadi salah satu metode belajar yang penting untuk dilakukan oleh semua peserta snbt 2024.

Dengan mengikuti tryout kita bisa tahu seberapa siap kita menghadapi suatu ujian. Namun, semakin berkembangnya jaman, penyedia tryout snbt semakin banyak menyebabkan peserta ujian bingung memilih tempat tryout snbt.

Pada artikel ini, kita akan membahas lengkap rekomendasi tryout snbt gratis untuk peserta snbt tahun 2024.

Namun sebelum kita lanjut pada pembahasan utamanya, ada hal yang perlu kita perhatikan bersama yaitu kriteria penyedia tryout yang berkualitas. Apa saja kriterianya? berikut penjelasannya.


1. Sesuai Kurikulum atau Peraturan Terbaru

Seperti yang kita ketahui peraturan snbt seringkali berubah, oleh karena itu penting bagi kita memperhatikan sistem penyedia tryout apakah sudah sesuai dengan peraturan terbaru atau belum.

2. Mudah di Akses

Tingkat kenyamanan akses juga penting untuk kita menyesuaikan perangkat ataupun waktu mengerjakan tryout. 

Jika kita nyaman menggunakan perangkat berbasis desktop, maka cari tempat tryout yang menyediakan aplikasi berbasis desktop ataupun web based, sehingga bisa digunakan pada perangkat pc kalian.

3. Analisa Lengkap

Kriteria penyedia tryout snbt yang baik selanjutnya adalah pada detail analisa hasil tryout snbt itu sendiri.

Kita memerlukan data selengkap-lengkapnya terkait kemampuan kita dalam mengerjakan soal. Sebagian besar tryout snbt terbaik mempunyai sistem analisa yang bagus, seperti analisa kemampuan per subtes, peluang lulus dan lain sebagainya.


Bedasarkan 3 kriteria di atas, berikut ini beberapa rekomendasi tryou tsnbt gratis yang bisa diikuti oleh peserta snbt 2024.


1. Simbus PTN

simbus ptn
Tampilan website simbusptn.com


Simbus PTN merupakan platform pembelajaran untuk persiapan SNBT. Platform ini menawarkan layanan live class bersama master tutor hingga tryout snbt gratis.

Tryout SNBT yang disediakan oleh Simbus PTN menjadi salah satu yang terbaik. Mereka menyediakan versi gratisnya yang bisa di akses oleh yang mempunyai akun Simbus PTN.

Selain itu sistem analisa pada platform ini juga cukup bagus yaitu analisa nilai per subtesnya.

Jika kamu mempunyai budget yang pas-pasan berlangganan premium pada platform ini juga bisa menjadi pilihan terbaik dikarenakan bisa di akses sampai tembus perguruan tinggi negeri baik live class ataupun tryoutnya.


2. Ruangguru

Rekomendasi tryout snbt gratis selanjutnya adalah pada Ruangguru.

Kita semua sudah tahu platform Ruangguru seperti apa, selain menyediakan Tryout premium ruangguru juga menyediakan tryout utbk gratis. Akan tetapi sistem tryout gratis pada ruangguru sifatnya event sehingga kita tidak bisa mengerjakan tryout kapan saja, harus menunggu pengumuman dari ruangguru.


3. Zenius

Pesaing terkuat dari Ruangguru ini juga menawarkan sistem tryout snbt gratis seperti ruangguru yang bersifat event.

Seperti halnya Simbus PTN dan Ruangguru, Zenius juga menawarkan sistem analisa hasil yang cukup detail seperti analisa kemampuan per subtes snbt.


Tiga rekomendasi tryout snbt gratis di atas bisa menjadi step belajar awal yang bisa kamu ikuti. Jika merasa kurang dengan versi gratis dari platform di atas, kalian bisa berlangganan premium sehingga bisa menikmati fitur lengkap dari tryout snbt tersebut.

Sebagai informasi tambahan, SNBT tahun 2024 akan ada soal isian. Namun tidak perlu khawatir dikarenakan soal isian yang dimaksud tidak sekomplek soal essay pada ulangan sekolah biasanya.

Soal isian disini mendorong peserta untuk menjawab hasil langsung berupa angka, sehingga kita tidak perlu menuliskan rumus ataupun karangan cerita.

Terus belajar dan jaga kesehatan agar bisa menghadapi SNBT 2024 dengan sukses.

Saiful Afrirudin
Cepat bosen, makanya selalu kepo dengan hal-hal baru. Semoga apa yang saya tulis bisa memberikan manfaat untuk semua. Baca juga tulisan lainnya disini
https://www.blog.ukomacademy.com/
https://blog.simbusptn.com/
Posting Komentar