Scroll untuk melanjutkan membaca
Universitas Terbaik di Purwokerto, Versi Edurank

Universitas Terbaik di Purwokerto, Versi Edurank


Purwokerto akhir-akhir ini terkenal dengan tingkat kenyamanannya yang tinggi untuk tempat tinggal, namun selain itu purwokerto juga mempunyai deretan universitas unggulan. Apa saja universitas terbaik di Purwokerto? simak penjelasannya berikut ini.


3 Universitas Terbaik di Purwokerto, Banyumas


1. Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

Universitas Jenderal Soedirman (Onsoed) merupakan Universitas Negeri terbaik No 1 di Banyumas dan No 27 di Indonesia (Versi Edurank). Pada tingkat asia Unseod menempati urutan 646.

Universitas terbaik di Purwokerto yang pertama ini terletak di Jl. Profesor DR. HR Boenyamin No.708, Dukuhbandong, Grendeng, Kecamatan Purwokerto Utara.


2. Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) merupakan universitas swasta terbaik di Purwokerto, Banyumas. 

UMP menempati urutan 169 ranking nasional dan 3.442 ranking Asia. Sebuah ranking yang tidak bisa kita anggap rendah.

Baca Juga: cara daftar akun snpmb 2024

UMP juga menjadi tempat kuliah favorit mahasiswa yang akan mengambil jurusan apoteker.

Jika kamu ingin mendaftar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, bisa langsung berkunjung ke kampusnya yaitu di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Dusun III, Dukuhwaluh, Kec. Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 5318.

Fasilitas dan Infrastruktur: Universitas ini memiliki fasilitas modern, termasuk gedung perkuliahan, laboratorium, perpustakaan, fasilitas olahraga, serta berbagai fasilitas penunjang lainnya.


3. Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto

Universitas terbaik di Purwokerto selanjutnya adalah UNU Purwokerto atau Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto.

Univeristas ini termasuk muda karena didirikan pada tahun 2016 di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Namun umur hanyalah angka, di umur yang muda itu UNU Purwokerto telah menorehkan prestasi dengan menjadi universitas terbaik ke 3 di Purwokerto, Banyumas. Ranking 386 di Indonesia dan peringkat 4.896 di Asia.

Univeristas yang terletak di Jl. Sultan Agung No.42, Windusara, Karangklesem, Purwokerto ini memiliki 2 fakultas dan 13 program studi. Fakultas tersebut ialah Fakultas Sosial, Ekonomi dan Humaniora (Sosekhum) dan fakultas Saint dan Teknologi (Saintek).


Demikian informasi mengenai universitas terbaik di Purwokerto, semoga bisa menjadi referensi yang tepat untuk kamu yang ingin berkuliah di Purwokerto.

Saiful Afrirudin
Cepat bosen, makanya selalu kepo dengan hal-hal baru. Semoga apa yang saya tulis bisa memberikan manfaat untuk semua. Baca juga tulisan lainnya disini
https://www.blog.ukomacademy.com/
https://blog.simbusptn.com/
Posting Komentar