Scroll untuk melanjutkan membaca
Zenius Tutup! Ini Dia Alternatif Belajar SNBT Terbaik

Zenius Tutup! Ini Dia Alternatif Belajar SNBT Terbaik

Alternatif Platform Belajar Zenius

Zenius merupakan platform pembelajaran digital untuk siswa SMA sederajat, terutama siswa yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (SNBT). Zenius terkenal dengan pembelajaran persiapan UTBK-SNBT nya. Namun, kini Zenius tinggal nama, karena pada awal tahun 2024, mereka mengumumkan menutup operasionalnya sementara.

Lalu apa alternatif platform pembelajaran persiapan SNBT selain Zenius? Masih banyak kok, yuk kita bahas di bawah ini.

1. Ruangguru

Hampir semua orang tahu Ruangguru, mungkin lebih banyak tahu tentang Ruangguru daripada Zenius. Mereka hingga kini masih survive dengan bimbingan belajar mereka baik online maupun offline. Bimbel SNBT dari ruangguru juga tak kalah dari Zenius. 

2. Simbus PTN

Mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan nama Simbus PTN. Walaupun terbilang baru, Simbus PTN menawarkan berbagai fasilitas menarik yang dapat membantu siswa berhasil menaklukan SNBT. 

Selain bimbel snbt online, Simbus PTN juga menyediakan tryout peluang lulus snbt.

3. Sainsin

Sainsin juga merupakan platform pembelajaran persiapan SNBT. Namun, mereka berfokus pada latihan soal ataupun tryout saja. Dilengkapi dengan pembahasan yang berupa video, menjadikan Sainsin salah satu platform belajar snbt alternatif setelah Zenius tutup.

4. Masuk PTN

Alternatif Zenius selanjutnya adalah Masuk PTN. Merupakan platform pembelajaran online dengan fasilitas bimbel dan tryout. 


Itulah beberapa platform pembelajaran persiapan SNBT sebagai alternatif Zenius. 

Bagi kamu yang masih bingung menentukan ingin mendaftar platform yang mana, berikut ada beberapa tips menentukan platform pembelajaran persiapan SNBT.

1. Fasilitas

Tentu sebagai siswa dan peserta bimbel kita mengharapkan fasilitas lengkap yang dapat menunjang keberhasilan menghadapi snbt. Beberapa fasilitas seperti bimbingan belajar dengan tutor, tryout atau latihan soal harus ada pada platform tersebut.

2. Harga Sesuai

Kita juga harus menyesuaikan budget yang sesuai dalam menentukan platform pembelajaran persiapan snbt. Jika harganya diluar nalar dengan fasilitas yang seadanya, sebaiknya cari alternatif lain. Jangan karena banyak yang mendaftar di platform tersebut, kita memaksakan ikut daftar walaupun budget tidak sesuai.

3. Testimoni

Testimoni juga penting untuk kita perhatikan. Carilah platform pembelajaran yang alumninya banyak lolos SNBT.

Saiful Afrirudin
Cepat bosen, makanya selalu kepo dengan hal-hal baru. Semoga apa yang saya tulis bisa memberikan manfaat untuk semua. Baca juga tulisan lainnya disini
https://www.blog.ukomacademy.com/
https://blog.simbusptn.com/
Posting Komentar